Minggu, 28 Agustus 2016

Memulai Olah Raga Lari: Jurnal Minggu 28 Agustus 2016

Aku lari lagi. Ya, harusnya dua hari sekali, tapi aku baca di sebuah artikel, tak apa lari lima kali dalam seminggu untuk pemula. Sedangkan Murakami bilang, ia berlari setiap hari. Murakami? Dia penulis terkenal dari Jepang dan sekaligus pelari yang tangguh. Aku terinspirasi dari dia juga saat memulai olah raga lariku. Kapan-kapan kuceritain tentang bukunya Pak Murakami tentang lari. Soalnya aku belum khatam baca buku itu.

Kali ini aku keluar rumah pukul 05.30 dan memutuskan untuk ke jalur utara. Seperti biasa aku pemanasan sejenak dan kulihat seorang pelari berkaus hitam lari ke arah utara. Wow, ini pertama kalinya aku melihat ada teman berlari di sepanjang jalan Palagan ini. Dan itu membuatku bersemangat dan termotivasi. Oke, let's start.

Aku mulai lari sambil mengatur napas dengan sebaik-baiknya agar tidak ngos-ngosan. Seperti biasa aku menyelingi lariku dengan jalan sesekali. Dan yang sangat menyenangkan aku sekarang bisa lari/jalan mencapai satu kilometer (sampai di minimart yang pernah kuceritakan kemarin). Wow rasanya puas sekali dan aku bahkan berkeringat di sepanjang perjalanan. Ini pertama kalinya aku lari/jalan pagi dan merasa bahagia luar biasa. Aku mulai menikmati aktivitas ini. Semoga saja istiqomah ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES