Jumat, 27 November 2015

Semut di dalam laptop

Dua bulanan belakangan ini saya mengalami hal yang menjengkelkan dengan laptop saya. Yaitu adanya makhluk kecil yang bermunculan melalui lubang-lubang di laptop. Bayangin aja, sedang enak-enak ngetik, tiba-tiba doski show off di layar monitor. Trus nggak lamanya keluar saudara-saudaranya dari lubang keyboard. Ya, tak lain tak bukan, dia adalah semut, saudara-saudara....



Paling parah adalah hari ini. Biasanya cuma satu dua aja si semut itu. Eh, hari ini buanyak banget kayak rombongan orang mau nonton pawai. Bejubelan membuat kesal. Niat saya tadinya mau nuntasin resensi buku temen di blog sambil nyalin jurnal, langsung amblas seketika. Dengan penuh geram langsung saya bikin postingan ini ngerumpiin si semut. Tak lupa saya menggugling dan menemukan beberapa tips mengatasi keberadaan semut di dalam laptop.

Wuah, rupanya banyak juga orang yang mengalami nasib sama dengan saya. Nggak jauh-jauh, laptop suami saya juga dikerubuti laptop. Menurut beliau, itu karena dia suka nyimpan permen dalam tas laptopnya. Hmm, jadi rupanya memang perlu dibasmi si semut itu. Saya khawatir lama-lama dia akan menyebabkan kerusakan yang sistemik dalam laptop saya.



Dan saya menemukan banyak tips dalam beberapa blog yang saya gugling di internet. Alhamdulillah. Berikut saya rangkumkan cara menghilangkan semut:
1. Letakkan laptop dalam ember yang sudah dimasuki kapur barus. Tutup dengan menyisakan tempat keluar. Saat bau kapur barus sudah memenuhi ember, semut akan berhamburan keluar
2. Mainkan game yang bisa menyebabkan laptop jadi panas. Semut akan keluar karena tidak tahan panas
3. Bongkar laptop di tempat service

Cara mencegah agar semut tak tertarik lagi pada laptop Anda:
1. Sering bersihkan laptop setidaknya seminggu dua kali. Kalau saya, inginnya sekarang tiap hari kudu buka laptop.
2. Cuci tangan sebelum mulai membuka laptop
3. Jangan ngetik sambil ngemil (kadangkala ini saya lakukan memang)

Nah, semoga Anda tak mengalami kekesalan seperti saya, ya. Jaga kebersihan laptop dan jaga kebersihan tanganmu saat ngetik. Yukk, lanjut nulis lageee.....

Sumber tulisan:
http://zaidankomputer.blogspot.co.id/2014/02/cara-mengatasi-semut-dalam-laptop.html?showComment=1448675655362#c1820358288447717812


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES