Sabtu, 04 April 2020

Challenge Bikin Kue: Sus Kering

Challenge bikin kue untuk bulan April adalah sus kering! Dan yang menetapkan menu adalah saya sendiri. Oya, sebelumnya, untuk mengetahui hal ihwal tentang challenge bikin kue ini, Anda dapat membacanya di sini.

Kenapa saya berani mengajukan menu sus kering? Ini karena kepedean saya. Dulu saya pernah bikin sus kering, dan saat bikin untuk pertama kalinya, sukses. Sus benar-benar kering kriyes-kriyes seperti yang dijual di toko-toko.

Namun beda cerita kali ini. Sus kering yang saya bikin, gagal total. Hal yang sama rupanya dialami Mbak Nur, partner challenge saya. Sus keringnya tidak tercetak dengan baik. Kalau saya, masalahnya adalah pada adonan yang terlalu lembek. Sepertinya kelebihan telur karena pada resep diperlukan tiga butir telur, dan saya memang memakai 3 butir telur sesuai resep, namun telur yang saya gunakan ukurannya jumbo semua. Tiga telur jadi mirip empat telur.

Sebenarnya memalukan sekali memposting kue yang gagal, ya? Tapi karena saya sudah janji, jadi tetap saya posting di blog ini. Inilah penampakan kue yang gagal total. Tapi, masih bisa dimakan, kok. Dan rasanya tetap enak, hehehe. Semoga next challenge, nasib saya lebih baik. Next challenge benar-benar challenging, karena Mbak Nur menetapkan menu: Roti Sisir. Hmm, tunggu saya mengulasnya di blog ini, ya.



2 komentar:

  1. Bikin sus memang agak trik mbak. Saya kadang bisa kadang tidak. Hiks.
    Kesel banget kalo gagal. Meski tetap habis, tapi gimana gitu.
    Kata suami yg penting bisa dimakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Apalagi oven kecil cuma bisa dipakai tiga loyang kecil atas bawah, matang nggak bersamaan. Duh, sudah tahu gagal tapi masih harus ngabisin adonan kue itu rasanya nyesek. Mau ditambah tepung lagi supaya adonan nggak terlalu lembek, aiiih malas deh. Hahaha...jadi curhat deh.

      Hapus

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES