Rabu, 15 Mei 2019

Ramadhan yang menggerakkan jariku

Assalamualaikum,
Detik-detik berlalu tak terasa tahun 2019 telah menapak di bulan ke lima. Sungguh memang waktu sangat cepat berjalan dan tak terasa ia telah meninggalkan kita yang sibuk berkutat dengan hal-hal - yang kemudian kita sadari di belakang, kurang berarti.
Tahun 2019 ini, baru sekali inilah goresan pikiranku kembali menghiasi blog ini. Betul, ini tulisan pertama di blog tahun 2019. Memprihatinkan bukan, mengingat aku selalu berkoar-koar bahwa hobiku adalah menulis. Elo nulis ape? Kenape blog macam rumah kosong berhantu?
Masih nulis, sih. Salah satu penyebab blog ini kosong agak lama adalah aku bikin blog baru khusus untuk resensi buku-buku yang telah kubaca. Kalau mau lihat-lihat boleh di sini.
Jadi di blog yang ini nantinya sama sekali nggak akan ada postingan resensi buku.

Selain nulis di blog baru yang sampai detik ini baru berisi empat postingan (tutupmuka), aku juga nulis status fb (ini bukan prestasi sih tapi nulis status fb itu juga make mikir lho kalau aku sih), dan berusaha menyelesaikan novel anak untuk lomba indiva. Resolusi menulisku di tahun 2019 ini mungkin cukup itu.
1. Mengisi blog resensi (artinya rutin membaca buku dan meresensinya)
2. Menulis status fb yang menghibur, syukur-syukur inspiring (karena sudah terlalu banyak status fb yang bikin tensi darah naik)
3. Menulis novel untuk lomba
4. Menulis lagi di blog ini

Mengapa tiba-tiba aku tergerak, karena di bulan ramadhan ini aku seolah dipaksa untuk berpikir ulang mengenai cita-citaku sebagai penulis. Apa yang sudah kamu upayakan agar itu tercapai? Ibarat mobil tua yang jalannya ndut-ndutan, kamu sudah disalip oleh berjenis-jenis mobil - bahkan ada juga mobil yang lebih butut. Kalau mobil itu bisa, kenapa kamu tidak? Bertahun-tahun menulis, apa hasil yang dapat kaubanggakan?

Di ramadhan ini, aku menelaah lagi niat dan cita-citaku dan memutuskan untuk lebih serius lagi.Dan untuk serius, yang dibutuhkan hanyalah menulis dan menulis.

Gambar: kiriman dari mbak Watiek Ideo di grup wa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES