Senin, 27 Juni 2016

Hidangan ala Jawa dan ala Bugis beraroma PUASA dan LEBARAN - Day 22 Fasting

Hmmm, setelah kemarin mengulik tentang kue lebaran yang biasa saya makan, sekarang saya akan menampilkan beberapa masakan yang biasa saya makan di rumah orangtua saat lebaran. Dan hidangan yang pernah saya makan saat buka puasa di Bone, di rumah kakak ipar. Tapi no resep yaaa. Here we go....

HIDANGAN ALA JAWA


Opor Ayam Gurih


Sambel Goreng Ati


Lontong atau Ketupat


Brongkos Pedes


Telur Asin dari Brebes


Es Jelly


Krupuk Rambak


Satu piring lengkap sajian lebaran yang menggiurkan

HIDANGAN ALA BUGIS


Ayam Nasulikku' (ayam masak lengkuas)


Ayam bumbu merah


Sokko'/Songkolo' (ketan)


Burassa (sejenis lontong tapi ada rasa gurih santan yang khas)


Es kelapa muda


Semangkuk es kelapa muda yang dicampur biji selasih dan nata de coco, nikmat menggoda.

Nah, itu hidangan yang biasa saya nikmati di bulan puasa (pas buka) dan juga lebaran. Bagaimana, enak-enak semua, kan? Yuk, tulis juga hidangan buka puasa atau lebaranmu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES