Selasa, 18 Februari 2020

Jalan-jalan kulineran ke MTos Makassar

Malam minggu kemarin tanggal 15 Februari 2020, papanya anak-anak ngajak jalan-jalan. Sehari sebelumnya, si bungsu ultah. Iyaa, pas di hari yang dirayakan sebagai hari valentine oleh orang-orang yang merayakannya. Berhubung tujuan jalan-jalan adalah ngajak makan yang ultah, jadi pilihan tujuan jalan-jalan diserahkan pada si bungsu. Nah si bungsu ini walau sudah 10 tahun kadang sulit menentukan pilihan. Pilihan mal tujuan jalan-jalan pun lucu, berdasarkan selengkap apa toko buku yang ada di sana. Alhamdulillah si bungsu ini memang suka banget beli dan baca buku. Singkat cerita tujuan ditetapkan ke MTos atau Makassar Town Square. Di sana ada Toko Buku Grahamedia.

Ini dia tampak depan dari MTos


Seperti biasa kalau jalan-jalan ke mal, tujuan pertama kami adalah tempat makan. Di MTos ada tempat makan baru. Sebenarnya nggak baru-baru amat sih ... mungkin sudah 2-3 bulanan tapi kami belum pernah nyoba, yaitu tempat makan yang menjual Japanese Food. Namanya Gokana Ramen & Teppan. Ke situlah kami menuju untuk makan malam.

Lokasi Gokana Ramen & Teppan tepat di pintu masuk mal

Jadi, kalau saya ngintip di website resminya, Gokana ini adalah restoran yang menyajikan masakan Jepang yang halal dan memiliki citarasa yang sesuai dengan selera orang Indonesia. Di Makassar rupanya sudah ada resto Gokana, tapi di MTos memang baru hadir dalam beberapa bulan ini. Menu ramen yang kami pilih, eh sebenarnya si tengah yang pilih, adalah Chicken Miso Ramen.
Chicken Miso Ramen (pic dari gokanaresto.com)

Menurut saya, rasa ramennya enak cocok di lidah. Isinya komplit ada sayur, daging ayam, miso dan telur rebus. Saya sendiri memilih menu yang tidak terlalu mengenyangkan (demi diet), pokoknya pas aja. Saya pesan beef yakiniku dan minumannya avocado coffee. Porsi beef yakinikunya pas banget sama ukuran perut, nggak sampe kenyang, sehingga saya bisa menghabiskan avocado coffeenya dengan puas dan nikmat. Sungguh avocado coffeenya enak banget dan kalau saya ke sana lagi kayaknya saya mau pesan minuman itu lagi. Suami saya pesan apa ya, saya lupa, haha. Buat tambahan kami juga pesan tempura dan ikan yang digoreng dengan keju dan tepung. Minumannya anak-anak pesan taro, lemon tea, dan suami pesan es konnyaku (es jelly).

Beef Yakiniku

 Avocado Coffee

Fish Cheese

Tempura Udang

Selesai makan, saya dan anak-anak ke lantai dua untuk anjangsana ke toko buku, sementara papanya ke toko sepatu untuk membeli sepatu buat si sulung. Rupanya sedang ada promo berhadiah di toko buku Grahamedia. Belanja sejumlah Rp.100.000 bisa memeroleh kesempatan mencabut kupon di pohon cinta. Kebetulan komik si bungsu, peraut pensil si tengah, dan buku penunjang tugas kantor yang saya beli totalnya lebih dari seratus ribu, jadi kami berhak satu kupon dari pohon cinta. Si tengah mencabut salah satu kupon, dan mendapat kesempatan untuk memilih satu buku sebagai hadiah. Buku hadiahnya sudah disiapkan di meja kasir. Sudah ada beberapa buku dan kami boleh memilih salah satunya. Sayang sekali buku-buku yang dijadikan hadiah itu adalah buku-buku yang sudah lepas segel. Anak-anak memilih satu buku berjudul "Si Kumal", yaitu sebuah buku yang bercerita tentang kucing-kucing. Kebetulan anak-anak sedang senang dengan kucing. Setelah menerima buku hadiah, kami pun pulang dengan perut kenyang dan hati senang.

info hadiah belanja produk

pohon cinta

4 komentar:

  1. baru sekali saya maen ke Mtos, biasanya kalo berkunjung ke makassar maennya ke Panakkukang mal atau ke maritol :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya soalnya Mtos lebih dekat dari rumah, hehe. kalau panakukang dan marimol jauh.

      Hapus

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES