Senin, 02 Oktober 2017

Surat dari Rumah Akasia


Surat dari Rumah Akasia adalah sebuah judul kumpulan cerita karya teman-temanForum Penulis Bacaan Anak (PBA). Penyusunan buku kumpulan cerita ini adalah untuk memperingati tercapainya member FPBA hingga 20.000. Jumlah yang cukup fantastis. Audisi pun digelar dengan beberapa penanggungjawab untuk menyusun lima (atau enam?) buku kumpulkan cerita.

Pada saat audisi ini digelar, saya sedang giat belajar di sebuah kelas menulis online, tepatnya menulis cerita anak. Kesempatan untuk satu buku dengan beberapa penulis anak yang sudah tenar, tentu tidak akan saya lewatkan begitu saja, jadi sayapun ikut mengirimkan naskah. Alhamdulillah, kemudian naskah saya terpilih menjadi salah satu cerita yang dimuat di salah satu buku kumpulan cerpen itu. Cerita saya berjudul "Rumah Pohon Lina", mengisahkan seorang gadis kecil yang baru saja pindah ke sebuah lingkungan baru. Di lingkungan baru itu, ia memiliki banyak teman. Meskipun begitu ia masih merindukan rumah pohon di tempat tinggalnya yang lama. Alangkah senangnya, ketika teman-teman di kampung baru Lina, mau bersama-sama membuat rumah pohon. Tempat bermain mereka menjadi lebih menyenangkan.

Selain kisah "Rumah Pohon Lina", masih banyak kisah-kisah menarik lainnya yang dapat dibaca di buku kumpulan cerpen ini. Ada kisah "Ide-ide Aneh Andit" karya kak Rh. Mandala yang bercerita tentang Andit yang suka melakukan hal-hal aneh. Nah, kenapa ya, Andit seperti itu? Di akhir cerita ada surprais dari Andit buat kita semua. Ada kisah "Main Apa, Ya?" karya kak Rubee Putri, yang bercerita tentang dua orang kakak beradik Reno dan Levi yang suka bermain bersama, sekaligus suka bertengkar bikin ibu pusing. Nah, kira-kira main apa ya, mereka hingga mereka bisa rukun kembali?

Masih banyak lagi kisah menarik lainnya. Ada dua puluh kisah dalam buku kumpulan cerpen ini, cukup banyak, bukan?
Oh ya, buku kumpulan cerpen ini bisa diperoleh dengan memesan langsung dari penerbitnya yaitu Penerbit Bitread. Kirim pesan whatsapp ke nomor 083890790002. Sampai 11 Oktober 2017, masih ada diskon 20%, lho.


2 komentar:

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES